Film ‘Horas Amang Tiga Bulan untuk Selamanya’ Angkat Tradisi Budaya Batak

horas amang

topmetro.news – Sebuah film yang mengangkat budaya Suku Batak kembali akan menghiasi dunia perfilman Tanah Air. Setelah dulu sukses membintangi sinetron yang juga mengangkat tradisi Suku Batak berjudul ‘Pariban dari Bandung’, kini aktor senior Cok Simbara kembali memerankan tokoh bernama Amang (ayah) dalam film terbarunya berjudul ‘Horas Amang: Tiga Bulan Untuk Selamanya’.

Dalam film yang mengangkat tradisi masyarakat di Sumatera Utara ini, Cok Simbara akan beradu akting dengan aktor muda berbakat, Tanta Ginting.

“Yang pasti senang akhirnya bisa berperan dalam film ini. Terlebih ceritanya mengangkat sebuah kisah tentang tradisi dan budaya masyarakat Batak. Saya sebagai Orang Batak harus memberitahukan bagaimana Budaya Batak hidup dan terus berjalan di era modern ini,” kata Cok Simbara.

Paham Batak

Aktor senior ini pun mengaku tidak kesulitan dalam perannya di Film ‘Horas Amang: Tiga Bulan Untuk Selamanya’. Karena dia sendiri sudah paham seluk-beluk kehidupan Orang Batak.

“Saya sendiri tidak pernah mengalami kesulitan saat bermain dalam film ini. Karena bagi saya film ini sebagai kehidupan sehari-hari bagaimana Orang Batak hidup,” ungkapnya.

Senada, Tanta Ginting yang berperan sebagai Maruli, anak kedua Amang yang diperankan Cok Simbara itu mengaku senang dan bangga ada produser film yang mau mengangkat kehidupan masyarakat Batak. Apalagi dalam film itu, dirinya akan beradu akting dengan aktor senior Cok Simbara yang juga merupakan aktor berbakat yang pernah lahir dari Tanah Batak.

“Jujur gue senang dan bangga main satu frame dengan Om Cok Simbara yang merupakan salah satu aktor senior di Indonesia. Terlebih dalam film ini, banyak mengangkat tentang kehidupan Orang Batak yang dikenal punya kepribadian yang misterius. Gue pastinya berusaha tampil total dalam setiap film yang dimainkan. Karena percaya, apa pun peran yang didapat itu adalah anugerah Tuhan buat gue sebagai seorang aktor,” lanjutnya.

Jack Marpaung

Dalam film ini, juga akan tampil penyanyi senior Batak, yang merupakan mantan anggota trio legendaris (Trio Lasidos), yakni Jack Marpaung. Selain itu ikut tampil putri Jack Marpaung, yang juga merupakan penyanyi Batak terkenal, yaitu Novita Dewi Marpaung.

BACA | Harta Jackie Chan Rp 5,7 Triliun, Nih Sumber Penghasilannya!

Ada pun bintang lain yang ikut meramaikan film ini adalah, Dendi Tambunan, Piet Pagau, Indra Pacique, Vanessa Anggraeni, Elli Sofiani, Ibas Aragi, Jufriaman Saragih, Dodi Epen Cupen, Rizma Simbolon, dan Manda Cello. Direncanakan film ini akan tayang tanggal 26 September 2019.

berbagai sumber

Related posts

Leave a Comment